Tuesday 8 April 2008

Hal-hal Penting yang Perlu Diperhatikan dalam Pengiriman Artikel


Akhir-akhir ini Redaksi KabarIndonesia menerima banyak sekali naskah atau artikel yang masuk ke meja Redaksi dengan tingkat pengeditan yang minim oleh para Penulisnya sehingga kami berhak menolaknya, yaitu dari tidak terdapatnya paragraf pada susunan kalimat, penulisan kata yang tidak tepat seperti 'manusia' ditulis 'manusai' dsb, hingga pengiriman artikel yang kosong.

Memang sangat disayangkan oleh karena isi dari artikel-artikel tersebut adalah baik atau bermutu. Oleh sebab itulah, kami pihak Redaksi ingin menginformasikan kepada semua para Penulis/Reporter KabarIndonesia untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut sebelum mengirimkan artikelnya ke meja Redaksi :

- Mohon melakukan pengeditan sebaik-baiknya mulai dari tata bahasa, penggunaan tanda baca yang benar, pengaturan paragraf dalam susunan kalimat, dsb.

- Mohon mengirimkan artikel dari MS Word apabila anda menggunakan proses copy and paste agar tidak diharapkan hal-hal yang tak diinginkan, seperti adanya kiriman artikel yang kosong.

- Sekali lagi, pastikan bahwa artikel anda tersusun dengan baik dan rapi sebelum pengiriman ke meja Redaksi.


Untuk selanjutnya, terhitung saat artikel pemberitahuan ini ditayangkan, setiap artikel yang tak memenuhi syarat-syarat di atas, dengan sangat menyesal akan kami tolak tanpa email pemberitahuan kepada Penulisnya.

Sekian pengumuman ini dibuat agar dijadikan maklum adanya.


Salam,
Redaksi KabarIndonesia

2 comments:

Anonymous said...

Beita menarik! Merupakan kesempatan untuk mengembangkan minat dalam menulis.
Terima kasih.
Jonathan

DimasRangga said...

artikelnya bagus, jgn lupa unjungi http://mastersaham.blogspot.com